Open Recruitment 2018: Mari Berproses Bersama UKPKM Tegalboto

Salam Pers Mahasiswa!

Hallo mahasiswa!

Pramodya Ananta Toer mengatakan jika menulis adalah bekerja untuk keabadian. Meninggalkan jejak untuk selalu diingat oleh manusia lain, bahwa ia pernah ada. Mengukir sebuah sejarah untuk manusia itu sendiri. Untuk bisa menulis, Kuntowijoyo mengatakan ada tiga syarat: Menulis, menulis dan menulis. Menulis apa? J.K Rowling mengatakan mulailah dengan apa yang kamu ketahui, pengalaman dan perasaanmu. Bagi seorang jurnalis, menulis adalah suara untuk menyampaikan kebenaran. Menyampaikan suara pada mereka yang tak bisa bersuara. Menurut Andreas Harsono ketika kekuasaan menindas akal, maka jurnalisme harus melawan.

Sekilas tentang Unit Kegiatan Pers Kampus Mahasiswa (UKPKM) Tegalboto merupakan pers mahasiswa (persma) yang berdiri pada 1993. Tegalboto mengusung tagline “Menuju Pencerahan Masyarakat”, di mana harapan besar mampu memberikan kontribusi kepada masyarakat untuk lebih berpikir cerdas melalui karya-karyanya. Tak hanya melalui media cetak seperti majalah, UKPKM Tegalboto juga hadir di tegalboto.org untuk menyapa masyarakat lebih luas.

Jika kamu mahasiswa Universitas Jember maksimal semester 4 dan memiliki ketertarikan di bidang jurnalistik mari bergabung dengan keluarga besar UKPKM Tegalboto. Di atas karpet merah kami, mari kita belajar bersama dengan pikiran terbuka dan saling bekerja sama.

Bagaimana cara untuk bergabung?

  • Pertama, unduh formulir pendaftaran. Formulir bisa diunduh disini, versi doc atau versi pdf
  • Selanjutnya, formulir yang sudah diisi kirim ke email kami ukpkmtegalbotouj@gmail.com
  • Langkah terakhir, konfirmasi pendaftaranmu dengan format: Nama/PJTD2018/TB/Fakultas/Angkatan. Kirimkan ke nomor narahubung yang tertera.

 

Mungkin kalian bertanya-tanya, apa yang akan kita pelajari bersama di UKPKM Tegalboto?

Kita akan belajar banyak hal di UKPKM Tegalboto. Perlu diketahui, selain menulis kita juga akan belajar bagaimana mengelola organisasi, teknik menulis, reportase, fotografi, layout dan litbang (penelitian dan pengembangan).

Mungkin ada yang ingin bergabung namun takut karena belum tahu tentang jurnalistik?

Jangan takut, kita belajar bersama. Sebagai ucapan selamat datang, kami telah mempersiapkan Pelatihan Jurnalitik Tingkat Dasar (PJTD) untuk membekali kalian masuk ke dunia jurnalistik. PJTD tersebut akan diadakan pada 9-11 Maret 2018. Biaya pendaftaran sebesar Rp. 30.000,00 dibebankan kepada setiap pendaftar untuk keperluan pelaksanaan PJTD tersebut.

Jadi jangan ragu lagi bergabung bersama UKPKM Tegalboto. Mari berproses dan saling berjejaring.[]

 

 

Narahubung:

Aliva (0858-5206-3486)

Ridwan (0812-3080-9118)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *